Fakta Menarik Tentang Albert Einstein

Siapa yang tidak mengenal Albert Einstein? Ilmuwan yang terkenal dengan teori relativitasnya. Berikut beberapa fakta dan keunikan Albert Einstein:




1. Ketika Einstein lahir ia seorang bayi yang gemuk dan berkepala besar, (ibunya sampai-sampai menyangka ia cacat).




2. Ketika Einstein masih kanak-kanak ia susah sekali berbicara, (sebagai anak kecil ia susah sekali berbicara, kalau berbicara ia sangat lambat atau terbata-bata, ini berlanjut sampai ia berumur 9 tahun).





3. Einstein terinspirasi oleh sebuah kompas, (ketika Einstein berumur 5 tahun terbaring di tempat tidur karena sakit ayahnya memperlihatkan kepadanya sesuatu yang menyulut minatnya pada sains benda itu adalah: Kompas).




4. Einstein gagal ujian untuk masuk ke perguruan tinggi, pada tahun 1895 saat usia 17 tahun, Albert Einstein masuk ke Swiss Federal Polytechnical School (Eidgenössische Technische Hochschule atau ETH). Ia lulus ujian matematika dan pelajaran sains, tapi gagal di pelajaran lainnya (sejarah, bahasa, geografi, dll), pernah ia masuk ke sekolah perdagangan tapi akhirnya kembali lagi ke ETH setahun kemudian.



5. Einstein mempunyai anak terlarang atau HARAM, (pada tahun 80-an surat-surat pribadi eisntein mengungkapkan sesuatu yang baru, yaitu ia memiliki anak haram dari sesama mantan siswi Mileva Marić).




6. Einstein Mempunyai hubungan yang buruk pada anak pertamanya, (setelah perceraiannya dengan istrinya, hubungan Einstein dengan anaknya Hans Albert menjadi layaknya batu, Hans mencela ayahnya karena setelah memenangkan hadiah nobel ia tidak peduli lagi pada istrinya, sehingga mantan istrinya mendaptkan kesulitan finansial).


7. Einstein Menikahi Gadis Muda, sesudah Einstein menceraikan Mileva (ketidaksetiaannya didaftar sebagai salah satu sebab keretakan), dia segera menikahi sepupunya Elsa Lowenthal. Sebetulnya, Einstein juga mempertimbangkan menikah dengan Elsa’s (dari perkimpoian pertamanya) Ilse, tetapi dia berkeberatan.




8. Einstein pecinta damai, tetapi mendesak FDR untuk membuat Bom Atom, (Hasilnya, 2 bom atom jatuh di Hiroshima dan Nagasaki).





9. Otak Einstein diawetkan di Guci selama 43 Tahun.




10. Einstein tidak pernah menggunakan kaos kaki. Hal ini membuktikan bahwa ia manusia aneh dan menarik, tapi itu adalah 100% benar, Einstein tidak pernah memakai kaus kaki sepanjang hidupnya. Baginya kaus kaki adalah rasa sakit, dan karena mereka sering mendapatkan lubang di dalamnya dan dia juga berpandangan bahwa, mengapa memakai kaus kaki dan sepatu, ketika kedua kakinya baik-baik saja?


11. Einstein dan Tawaran Perdana Menteri Israel. Pada 9 November 1952, setelah kematian presiden pertama Israel Chaim Weizman, Einstein ditawari untuk jabatan Perdana Menteri oleh Pemerintah Israel tetapi dia menolak mereka. Einstein menolak pekerjaan ini karena ia merasa terlalu tua untuk pekerjaan ini dan dia juga tidak memiliki cukup pengalaman dan temperamen untuk pekerjaan ini. Einstein ditawari menjadi Perdana Menteri, karena ia orang Yahudi dan juga sangat populer dan dihormati di kalangan orang-orang Yahudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed My Blog, Leave Your Comment Here :)