Logo Google Hari Ini

 
Charles Dickens adalah penulis besar dari zaman Victoria di Inggris, yang merayakan ulang tahun ke 200 pada 7 Februari 2012. Google doodle memberikan penghormatan terhadap tokoh terkenal itu dengan menampilkan ilustrasi karakter dari novel-novel karya Dickens.

Seperti dilansir Telegraph, Selasa (7/2/2012), tokoh-tokoh tersebut meliputi Scrooge dan Bob Cratchit dari A Christmas Carol, serta Pip dari Great Expectations. Kabarnya, The Prince of Wales dan Duchess of Cornwall akan memimpin perayaan di Inggris, kemudian Pangeran Charles akan meletakkan karangan bunnga di makan Dickens, di Wesminster Abbey.

Aktor Ralph Fiennes, yang akan berperan sebagai tokoh Magwitch dalam film adaptasi Great Expectations terbaru, akan membacakan kutipan cerita Bleak House, dengan naskah yang diberikan oleh Mark Dickens (salah satu keturunan Charles Dickens).

Dilansir Wikipedia, Charles Dickens adalah novelis Inggris terbesar di zaman Victoria yang memperoleh popularitas sejak masih hidup hingga kini setelah kematiannya. Banyak dari karyannya dipublikasikan berseri dalam format bulanan. Tidak seperti penulis lain yang menyelesaikan novel sebelum dibuat serialnya, Dickens seringkali menulis episode ceritanya bersamaan dengan publikasi cerita berserinya.

Penulis-penulis lain seperti Leo Tolstoy, George Orwell, dan G. K. Chesterton memuji hasil karya Dickens dalam kategori realisme, komedi, kefasihan prosa, keunikan pribadi, dan kepeduliannya pada reformasi sosial.

Cerita pertama yang dibuat Dickens berjudul A Dinner at Poplar Walk, dipublikasikan di Monthly Magazine, London, pada 1833. Pada tahun berikutnya, dia menyewa sebuah kamar di Furnival's Inn dan menjadi jurnalis politik, melaporkan debat parlemen serta bepergian ke seluruh penjuru Inggris meliput kampanye pemilihan untuk Morning Chronicle.

Beberapa puluh tahun kemudian, pada 1859, Dickens mempublikasikan karya terbesarnya yang berjudul A Tale of Two Cities. Kemudian pada 1861, Dickens kembali meluncurkan karya besar berikutnya yang berjudul Great Expectations.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed My Blog, Leave Your Comment Here :)