Polisi Filipina Dilarang Gendut


Bila Anda kerap melihat polisi bertubuh tambun dan gemuk, itu mungkin ada di Tanah Air. Tapi di Filipina, kepolisian setempat menyatakan perang terhadap obesitas. Hal ini menurut mereka, dapat memperlambat gerak dalam menjalankan tugas.

Sekitar tiga ribu personil polisi di Markas Besar Kepolisian Filipina harus bergabung dalam program pelangsingan tubuh selama tujuh pekan. Hal ini mereka lakukan usai pemeriksaan berat badan mereka alami kelebihan berat badan atau obesitas.

Sebagian dari mereka mengaku obesitas membuat mereka lebih lamban dalam menjalankan tugas serta menderita berbagai keluhan seperti darah tinggi dan kolesterol. Bahkan untuk mengenakan seragam pun kerap sulit lantaran terus-menerus kekecilan.

Program pelangsingan badan bagi para polisi Filipina ini tak hanya bersifat fisik seperti senam dan lari, tapi juga program psikis seperti manajemen stres dan pemahaman diet sehat. Program ini tak main-main, jika tiga kali berturut-turut tidak lulus tes kebugaran fisik, para petugas tersebut bisa dipecat dari kepolisian.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed My Blog, Leave Your Comment Here :)