Sajadah Ini Bercahaya Saat Menghadap Kiblat

 
 
Sajadah Ini Bercahaya Saat Menghadap Kiblat. Namanya El Sajjadah. Sajadah elektrik yang dirancang khusus untuk kemudahan umat muslim dalam menentukan arah kiblat saat sedang berada di tempat asing. Sajadah elektrik ini akan bercahaya saat menghadap ke arah kiblat.

Inovasi El Sajjadah ini merupakan buah karya desainer asal Turki yang menetap di London bernama Soner Ozenz. El adalah singkatan dari Electro Luminescent dan Sajjadah (bahasa Arab) berarti tempat sujud.

Di dalam El Sajjadah tertanam semacam komputer kecil dan kompas digital yang akan memancarkan cahaya saat sajadah mengarah ke kiblat sesuai pola gambar masjid biru yang ada di Istanbul, Turki.

 
 
Namun Sayangnya, El Sajjadah ini belum bisa diproduksi secara masal karena terbatasnya modal, dan untuk itulah Ozenz masih mengumpulkan dana hingga 100 ribu dolar AS melalui situs fundraising, Kickstarter.com.

Apabila Anda yang muslim tertarik pada sajadah elektrik ini dan menginginkan agar secepatnya El Sajjadah ini diproduksi untuk umum, kamu bisa ikut membantu dalam pengumpulan dananya. Untuk info lebih lengkapnya silahkan buka situs resminya http://www.kickstarter.com/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed My Blog, Leave Your Comment Here :)