Fakta Tentang Muse

 

Matthew Bellamy, Chris Wolstenholmes, dan Dominic Howard merupakan ketiga pria yang berasal dari kota Devonshire, Inggris, yang kemudian menyatu membentuk sebuah band yang dinamakan Muse. Dibentuk pada tahun 1994, Muse terbilang band yang pintar memadukan beragam music seperti rock, progresif, klasik, dan elektronik synthesizer. Band yang pernah konser satu hari full di Stadion Wembley, Inggris, ini juga dikenal dengan konser live-nya yang memukau dengan ciri permainan yang energik dan efek visual yang mengagumkan. Simak 10 fakta Muse yang tidak terekspos media yang dilansir dari buku ‘Out Of This World: The Story Of Muse':

1. Anggota Band (Muse) adalah pemain poker yang hebat dan pernah mengalahkan Robert Smith dari The Cure dengan mendapatkan segepok uang yang banyak.

2. Pada konser di Stadion Wembley pada bulan Juni 2007 band ini telah berencana untuk terbang ke panggung menggunakan jetpack, tetapi mereka merasa hal tersebut tidak baik untuk keselamatan.

3. Sejak pertama kali Muse rekaman Matt tidak pernah membiarkan orang lain selain produser rekaman mendengar dia bernyanyi tanpa iringan musik. Bahkan anggota band (chris dan dom) tidak diizinkan tinggal di studio ketika Matt merekam trek vokalnya.

4. Di Reading 2002 Muse terlambat naik ke panggung beberapa menit (mempertaruhkan denda senilai 1.000/menit jika dihitung-hitung sekitar 15 juta harus dibayar) karena Matt telah kehilangan 'sabuk keberuntungan' dengan gajah di dalamnya, hadiah dari seorang penggemar yang ia suka pakai untuk manggung di acara penting.

5. Ketika headline pertama mereka di second stage at V, Muse diperkenalkan di atas panggung oleh Coldplay, Chris Martin di dalam sebuah hoodie. Sejak saat itu Matt dan Chris telah secara teratur mengirimkan sms ‘lelucon’ :p

6. Frontman Muse, Matt Bellamy, adalah penyelam yang handal. Dan ia mengaku pernah untuk dibunuh oleh instruktur penyelamnya dengan hanya mengisi setengah tangki oksigen karena dia naksir pacar Matt.

7. Pada 10 September 2001, Muse rencananya akan memainkan pertunjukan di New York's Mercury Lounge dan langsung pergi ke bandara untuk terbang ke Boston setelah pertunjukan. Lalu mereka telat karena kemalaman dan memesan tiket untuk esok hari. Mereka menginap di hotel Manhattan’s Lower East Side ketika pesawat yang gagal mereka tumpangi menabrak WTC.

8. Setelah Matt terkenal, ia terkejut diberi lukisan dirinya sedang telanjang dengan gambar hati yang menutupi kemaluannya dan dengan gambar gagak di bahunya. Adalah fans dari Rusia yang membuatnya dan pada kunjungan berikutnya ke negara tersebut dia diberi teleskop astronom ukuran besar oleh orang yang sama.

9. Saat tidak aktif di Muse, bassist Chris Wolstenholme adalah drummer di band lokal di kota Devon, Teignmouth, dimana dia tinggal bersama istrinya Kelly dan tiga anak mereka Alfie, Frankie dan Ava-Jo.

10. Pada tahun 2005 drummer Dominic Howard mengambil bagian dalam acara naik sepeda untuk amal dari London ke Brighton. Dia kembali ke London hari itu juga untuk menonton Motley Crue malam yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed My Blog, Leave Your Comment Here :)